8/5/10

Korps Da'i Kamda Sleman; Menebar Dakwah di Bulan Ramadahan

Keberkahan Ramadhan  kini menyapa umat Islam di Seluruh Dunia. Tak kalah dengan semarak Piala Dunia, Ramadhan menghadirkan suasana yang khas dan istimewa bagi manusia di muka bumi, khususnya ummat Islam. Semua berlomba-lomba meraih segala keistimewaan Ramadhan.
    Semangat ini pula yang KAMMI Daerah Sleman yang meluncurkan program Korps Da’i KAMMI sebagai upayamemberikan kontribusi nyata bagi dakwah Islam di Sleman, serta menjadi sarana pembelajaran bagi kader-kader KAMMI yang terlibat dalam korps da’i.
    Menurut penanggung jawab program Siti Amriah atau yang akrab dipanggil Ria, pada Ramadhan kali ini KAMMI Sleman merekrut seratus da’i yang siap diterjunkan di berbagai masjid/mushola di kawasan Yogyakarta bagian utara, tepatnya di daerah Cangkringan. Para da’i-da’i akan mengisi ceramah tarawih ataupun kultum, juga kegiatan ramadhan lainnya.

    “Melalui pengalaman terjun langsung ke masyarakat, kami mendapatkan pembelajaran yang berharga dalam  membangun interaksi dan kedekatan sosial dengan masyarakat”, ujar Nendi yang menjadi salah satu anggota Korps Da’i. Pengalaman ini sangat berharga bagi kader-kader KAMMI yang akan menjadi pemimpin-pemimpin masyarakat dan bangsa di Masa depan.

    Menurut Ria, Program ini adalah  program awalan untuk rencana besar KAMMI Sleman membangun sebuah desa/kawasan mitra guna pengembangan Dakwah Islam di kawasan Yogyakarta bagian Utara. KAMMI Sleman akan melakukan kemitraan intensif dengan sebuah dusun di Cangkringan. Dusun inilah yang akan menjadi basis pengembangan Ke-Islaman dan kegiatan sosial-ekonomi masyarakat. KAMMI Sleman telah bermitra dengan Rumah Peduli, badan amil zakat bentukan Dinas Pajak DIY, guna menyukseskan proyek peradaban ini.
Pada Idul Adha tahun ini, akan dilakukan Bhakti Sosial, terbar Kurban dan Launching Program Beasisiwa. “Agenda ini akan menjadi awalan KAMMI membangun kawasan tersebut menjadi kawasan yang kokoh secara keIslaman, juga berkualitas dalam pendidikan dan ekonomi”, ujar Vivit, penggiat Sosmas KAMMI.
    Untuk berpartisipasi dalam program ini, dapat menghubungi Ria di 085729649502 atau Vivit di 085228302376. Anda akan mendapat banyak manfaat dengan mengikuti program ini. (rif)

Seja o primeiro a comentar

Followers

KAMMI DAERAH SLEMAN ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

SIGN IN